blog-post-image
Ribuan Warga dan Santri Antusias Hadiri Pemeriksaan Gratis LKC DD Jateng

ZNEWS.ID BANYUMAS – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jawa Tengah (DD Jateng) bersama Pengurus Ranting Nahdatul Ulama (NU) Desa Karanglewas Kidul menghadirkan Gerakan Masjid Sehat (Gemas) dan Grebeg Masjid di Masjid Baitun Ni’mah, Desa Karang Lewas Kidul, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (1/3/2023).
 
Kegiatan ini merupakan salah satu program Ramadan dari LKC Dompet Dhuafa Jateng. Dari keterangan yang didapat dari Dewi Astuti selaku Penanggung Jawab Program, pada kegiatan ini, LKC Dompet Dhuafa Jateng bersama dengan Pengurus Ranting Nahdatul Ulama mengadakan cek kesehatan secara gratis bagi warga sekitar.
 
“LKC Dompet Dhuafa Jateng menggandeng Pengurus Ranting NU Jateng pada acara Harmoni Ramadan untuk melakukan Grebeg Masjid. Ini merupakan upaya peningkatan derajat kesehatan jemaah masjid. Pada pemeriksaan kali ini, kita melakukan pemeriksaan tensi secara gratis, pemeriksaan cek gula darah, kolesterol, dan asam urat,” papar Dewi.
 
Tidak main-main, total 1.500 peserta datang dan mengikuti serangkaian kegiatan yang digelar dari berbuka puasa sampai dengan pukul setengah 12 malam.
 
Peserta datang dari warga setempat, panitia pusat, dan para santri dari Pondok Pesantren Nurul Huda dari luar Desa Karanglewas Kidul.
 
 
 
“Acara ini mendapatkan sambutan hangat dari pengurus masjid setempat. Banyak yang merasakan manfaat dari kegiatan cek kesehatan yang kita gelar secara gratis hari ini,” tuturnya. (LKC DD)

Oleh Kontributor-Mutia - 4 Apr 2023 - 10:04:00