blog-post-image
LKC Dompet Dhuafa Yogyakarta Skrining TBC di SMAN 1 Imogiri

ZNEWS.ID BANTUL – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Yogyakarta bersinergi dengan komunitas, mitra, dan multisektor untuk optimalisasi upaya promosi dan pencegahan TBC melalui rangkaian kegiatan berupa Skrining TB, Pameran Tuberkulosis, dan Pelatihan di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, beberapa waktu lalu.
 
Sebanyak 181 siswa dari 3 kelas 11 MIPA dan 3 kelas 11 IPS SMA Negeri 1 Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta  mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan LKC Dompet Dhuafa Yogyakarta.
 
Kusbani sebagai Wakil Kepala Sekolah Bagian Sarana dan Prasarana dalam sambutanya menyampaikan dukunganya untuk kegiatan ini. Ia bersyukur SMAN 1 Imogiri menjadi perwakilan sekolah di Yogyakarta, sehingga para siswa bisa teredukasi lebih baik melihat dan menangani penyakit ini.
 
“Harapannya para siswa dapat mendengarkan dan menyerap materi yang tersampaikan dengan baik. Kami mewakili sekolah berterima kasih kepada Dompet Dhuafa. Karena mau membagikan ilmu kepada siswa- siswa di SMAN 1 Imogiri.” Ujarnya.
 
Ericha sebagai Penangung Jawab Kesehatan Dompet Dhuafa Yogyakarta memaparkan bahwa edukasi ini bertujuan agar siswa paham menegenai penyakit TBC. Sehingga, ketika mendapati orang sekitarnya ataupun diri sendiri terkena, tidak malu untuk mengungkapkannya, dan paham untuk menanganinya.
 
“Tuberkulosis bukanlah aib, meskipun sakit ini memang menular tapi kita tetap perlu mengetahui dan mempelajarinya. Dengan harapan, ilmu ini bisa tersebarluaskan ke sekitarnya,” tuturnya. (DD Yogyakarta)

Oleh Kontributor-Mutia - 29 Apr 2023 - 10:04:00