blog-post-image
LKC Dompet Dhuafa Yogyakarta Latih Kader Posyandu Cara Membuat MPASI

ZNEWS.ID BANTUL – Pengetahuan dan keterampilan ibu untuk mengolah dan menyajikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) dengan gizi seimbang sangat penting untuk mencegah terjadinya stunting, yaitu dengan memberikan asupan yang mencakup protein (nabati dan hewani), karbohidrat, lemak, dan sayuran.
 
Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu dukungan dari orang-orang terdekat ibu, termasuk salah satunya kader posyandu.
 
Berdasarkan hal tersebut, LKC Dompet Dhuafa Yogyakarta melaksanakan kegiatan pelatihan bagi kader posyandu balita di Dusun Ngentak dan Krapyak Wetan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
 
 
Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas kader agar dapat lebih maksimal dalam memberikan dukungan kepada ibu balita, khususnya dalam masa-masa pemberian MPASI.
 
Kegiatan dilaksanakan pada 26 Mei 2023, di Dusun Ngentak, dan 27 Mei 2023 di Dusun Krapyak Wetan. Diawali dengan pemaparan materi oleh Kurnia Prawesti, STrKeb, CBCFF, yang kemudian dilanjutkan diskusi dan demo memasak kudapan sederhana untuk booster penambah berat badan anak.

 
Harapannya dengan adanya kegiatan ini, kader semakin paham terkait pentingnya menu sehat dalam pencegahan stunting, mampu mempraktikan memasak MPASI menu gizi seimbang dan mampu membuat kreasi baru masakan dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan disekitar tempat tinggal.
 
Sehingga, ke depannya dapat menularkan ilmunya kepada para ibu balita yang akan maupun sedang memasuki masa-masa pemberian MPASI bagi buah hatinya. (LKC DD Yogyakarta)
 

Oleh Kontributor-Mutia - 2 Agt 2023 - 15:08:00