blog-post-image
LKC Dompet Dhuafa Banten dan BNN Edukasi Siswa SMA Bahaya Narkotika

ZNEWS.ID TANGSEL – Nyalakan semangat War on Drugs, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Banten berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang dan Sekolah Menengah Atas Islam Al Syukro Universal menggelar peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni. Kegiatan berlangsung di SMA Islam Al Syukro Universal, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Kamis (15/6/2023).

Ragam kegiatan tersaji pada peringatan HANI kali ini, mulai dari edukasi dengan media gambar, pemaparan edukasi terkait bahaya narkotika dari pihak BNN, lomba pentas drama yang bercerita bahaya narkotika dan permainan ular tangga antinarkotika.

Selain dengan BNN dan Al Syukro, LKC Dompet Dhuafa juga melibatkan relawan dari mahasiswa Universitas Islam Negeri dan Universitas Pamulang. Lebih dari 50 mahasiswa mengikuti kegiatan ini.

“Kami juga berusaha menghadirkan jenis edukasi semenarik mungkin agar para siswa-siswi tidak bosan dan mampu menyerap informasi sampai tuntas tentang narkotika,” tutur Meyta Winduka, Kepala LKC Dompet Dhuafa Banten.

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Banten berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang dan Sekolah Menengah Atas Islam Al Syukro Universal menggelar peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni di SMA Islam Al Syukro Universal, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Kamis (15/6/2023). 

Kegiatan ini mendapatkan tanggapan positif dari pihak sekolah. Henrizal Saidi Harahap selaku Kepala Sekolah SMA Islam Al Syukro menuturkan bahwa kegiatan ini mampu menambah wawasan para siswa. Sehingga, para siswa bisa mawas diri terhadap bahaya narkotika.



“Kami sangat senang dan bangga karena SMA Al Syukro dilibatkan dalam memperingati Hari Anti-Narkotika Internasional. Kegiatan sungguh sangat menarik. Menurut saya banyak kegiatan yang sifatnya dua arah, melibatkan keaktifan dari para siswa untuk terlibat langsung di dalam edukasi ini, seperti ular tangga dan drama-drama,” ujar Henrizal.

Edukasi terkait bahaya narkotika diberikan langsung oleh Larry Yudawan dari BNN Kota Tangerang. Larry mengatakan bahwa edukasi ini menjadi penting sebagai upaya untuk mengenalkan bahaya narkotika kepada para siswa agar mereka mampu melindungi diri dari bahaya narkotika.

Oleh kontributor-Hanan - 20 Jun 2023 - 14:06:00