blog-post-image
LKC Dompet Dhuafa Jateng Jalin Kerja Sama dengan FK UNS

SURAKARTA – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jawa Tengah (Jateng) menjalin kerja sama dengan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS).

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama oleh Titi Ngudiati selaku Kepala LKC Dompet Dhuafa Jateng dan Prof Dr Reviono dr SpP(K) selaku Dekan Fakultas Kedokteran UNS, di Ruang Sidang I, Gedung A, Fakultas Kedokteran UNS, Rabu (1/2/2023).

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh perwakilan dari kedua belah pihak, Sifing Lestari selaku Senior Officer Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa, Wakil Dekan Perencanaan, Kerja Sama Bisnis, dan Informasi FK UNS Dr Selfi Handayani dr MKes, Kepala Program Studi (Prodi) Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan, Kepala Prodi Sarjana Kebidanan Terapan dan pelaksana program BIUN Dr Grhasta Dian Perestroika SST MKes dan Niken Bayu Argaheni SST MKeb.

Kepala LKC Dompet Dhuafa Jateng, Titi Ngudiati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa sebagai lembaga zakat, melalui program pemberdayaan bidang kesehatan berkomitmen dalam upaya kesehatan masyarakat, salah satunya dalam peran eliminasi stunting.

Dompet Dhuafa, kata Titi, menjalin berkolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak untuk melahirkan inovasi-inovasi dalam percepatan eliminasi stunting.

“Kerja sama ini merupakan langkah lanjutan dari Program Bidan Inspiratif untuk Negeri sebagai ikhtiar bersama melibatkan teman-teman akademisi dalam upaya eliminasi stunting melalui inovasi Resiliensi Ibu dengan Anak Stunting (Rekis) yang digagas oleh teman-teman dari Prodi Kebidanan FK UNS,” ujarnya.

Prof Dr Reviono dr SpP(K) menjelaskan bahwa penandatanganan kerja sama ini merupakan sarana untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang melibatkan akademisi melalui penelitian dan pengabdian masyarakat dosen.

“Saya berharap kerja sama ini akan memunculkan berbagai aktivitas yang bermanfaat bagi kedua belah pihak, terutama untuk masyarakat,” ucap Reviono dalam sambutannya.


Oleh Kontributor-Zahra - 3 Feb 2023 - 00:00:00