blog-post-image
Rayakan 22 Tahun, LKC DD Sulsel Raih Penghargaan Mitra Pembangunan dari Bupati Pangkeb

lkcdompetdhuafa.org, Sulawesi Selatan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Wilayah Sulawesi Selatan menerima piagam penghargaan dari pemerintah Kabupaten Pangkep (Pangkajene dan Kepulauan), dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59, pada Jumat (17/11).

Penghargaan yang diraih oleh LKC Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan sebagai apresiasi dalam upaya pembangunan kawasan sehat dan pencegahan stunting melalui momen Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun.



Asdinullah Saudin, Ketua LKC-DD Sulawesi Selatan, menuturkan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus membangun kolaborasi dan kemitraan dengan berbagai sektor-sektor lainnya.

 

“Kami sangat senang dan sekaligus bangga atas pencapaian yang diberikan ini. Ini adalah penghargaan yang kedua kali dari pemerintah Pangkeb atas kolaborasi atau kemitraan yang terjalin. Ini menunjukkan bahwa LKC DD Sulawesi Selatan sangat amanah, profesional dalam mengelola atau mendistribusikan dana-dana umat melalui penggerjaan konsep-konsep program yang telah kita kerjakan dengan baik di lapangan. Dan alhamdulillah sangat dirasakan manfaatnya, baik dari masyarakat maupun pemerintah yang juga ikut membantu. Ini juga bisa menjadi sebuah bukti bahwa dana-dana umat yang dititipkan oleh Dompet Dhuafa dapat kita kelola secara baik dengan dibuktikannya piagam-piagam yang diberikan dari pemerintah,” jelas Asdinullah Saudin

 

Tahun 2020-2021, LKC Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan telah melakukan aktivitas program bidang sehat dengan 7 indikator kesehatan diantaranya adalah kesehatan ibu dan anak, eliminasi stunting, pengelolaan penyakit menular dan tidak menular, sanitasi yang layak, lingkungan hijau produktif dan sehat mental spiritual, di 4 pulau Kabupaten Pangkeb.       

 

“Terima kasih kami sampaikan kepada manajemen divisi kesehatan, LKC Holding dan teman-teman LKC Se-Indonesia, khususnya seluruh SDM LKC Sulawesi Selatan atas kesungguhan, dedikasi, serta loyalitas kerja yang sangat baik,” imbuh Asdinullah.                 


Oleh Amira N. - 17 Nov 2023 - 00:11:00