blog-post-image
LKC Dompet Dhuafa Gelar Workshop Tips & Trik Pemberian ASI dan MPASI di Zona Madina Parung, Bogor

LKC.DOMPETDHUAFA.ORG, Parung - Dalam upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya Air Susu Ibu (ASI) dan Makanan Pendamping ASI (MPASI), Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa menghadirkan workshop bertajuk “Tips & Trik Pemberian ASI dan MPASI”. Acara ini berlangsung di Zona Madina, Parung, Bogor, Selasa, 29 Agustus 2024.



Terdapat beberapa acara yang dilangsungkan pada kali ini, mulai dari edukasi seputar ASI, demo masak MPASI dan lomba mewarnai bagi anak-anak usia 4 sampai 6 tahun serta menghadirkan pendongeng nasional bagi anak-anak yang mengikuti lomba.

Acara ini dihadiri oleh drg. Martina Tirta Sari, Kepala LKC Dompet Dhuafa Pusat, dr. Rosmalia C.MT, Konselor Menyusui Emyu Health Care yang kali ini bertindak sebagai narasumber, Faisal Rizal, pendongeng nasional dan Inggit Sekar, Ahli Gizi sekaligus narasumber pada demo masak.

Dalam pembukaan acara, drg. Martina Tirta Sari bercerita tentang perjuangannya ketika memberikan ASI dan komitmen LKC Dompet Dhuafa dalam mendukung gerakan ASI dan menurunkan angka stunting.

“Pejuang ASI itu bukan hanya peran ibu saja, tetapi semua berperan, bapaknya jadi pejuang, kakek, nenek semua harus bisa saling memberikan dukungan. Alhamdulillah, kegiatan pagi ini menjadi salah satu komitmen LKC Dompet Dhuafa dalam mendukung gerakan ASI. Kami selalu berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, menurunkan angka stunting dan lain sebagainya,” tutur drg. Martina.



Para peserta yang didominasi oleh para ibu dan calon ibu terlihat serius dan antusias mengikuti workshop, hal itu tergambar dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan ketika sesi diskusi berlangsung. Selain itu, di panggung lain semua anak yang mengikuti perlombaan pun nampak ceria dan gembira.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, memberikan banyak informasi dan ilmu yang saya tidak ketahui menjadi tahu, memberikan pencerahan dan juga kegiatan yang menyenangkan untuk ibu-ibu yang memiliki anak balita dan batita,” ujar Tika Ramadona salah satu peserta yang hadir dari Parung.



Selain Tika, ada juga Anissa Mutiara Rahma, ibu hamil yang menjadi peserta asal Tajur Halang yang mengungkapkan kesan baiknya terhadap acara hari ini.

“Sebagai new mom, saya jadi banyak sekali mendapat pengetahuan seputar ASI dan MPASI yang tentu ini akan menjadi bekal yang sangat bermanfaat bagi saya. Acaranya seru, apalagi ada demo masaknya, kita jadi tahu bagaimana cara masak untuk anak. Materi yang diberikan oleh dr. Rosmalia juga sangat bermanfaat sekali. Terima kasih untuk LKC Dompet Dhuafa,” ungkap Annisa.

Oleh Budi S - 30 Agt 2024 - 00:00:00