blog-post-image
LKC Dompet Dhuafa Gandeng Dinkes dan MUI Jayapura Selenggarakan Khitan Massal di Papua

LKCDOMPETDHUAFA.ORG, PAPUA – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Papua bekerja sama dengan Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP) Sentani, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jayapura melaksanakan kegiatan Khitan Massal dalam rangka Milad YPKP ke 48 Tahun di Kantor YPKP Sentani, Jayapura, Papua, (19/12).



Kegiatan dibuka oleh Penanggung Jawab YPKP, acara kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan khitan masal oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura. Kegiatan ini dihadiri pengurus YPKP dan para peserta didik penerima manfaat khitan berjumlah 97 orang yang direncanakan 150 orang.


Mustafa. S.Ag, M.Pd, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Jayapura mengucapkan, “terimakasih kepada tim LKC Dompet Dhuafa Papua yang telah membantu YPKP sebagai Lembaga Pendidikan Islam tertua di Kabupaten Jayapura. Bantuan dalam bentuk obat, Alkes (Alat Kesehatan) dan BHP (Bahan Habis Pakai) ini sangat membantu dan bermanfaat bagi YPKP dan peserta sirkumsisi (Sunat) massal”.



Naufal selaku Penaggung Jawab LKC Dompet Dhuafa Papua berharap melalui kegiatan khitan massal ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, utamanya mereka yang yatim atau duafa, "khitan massal ini melaksanakan sunnah Rasul ya, dan mengatasi penyakit seksual menular seperti Human Papilloma Virus (HPV) dan penyakit seksual menular seperti herpes atau sifilis,” ujar Naufal.


Oleh Amira N (Editor: Budi S) - 27 Des 2023 - 00:00:00