blog-post-image
LKC Dompet Dhuafa Bagikan Puluhan Paket Nutrisi Balita

LKCDOMPETDHUAFA.ORG, ACEH Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Aceh membagikan puluhan paket nutrisi untuk balita dengan indikasi gizi kurang berdasarkan pemantauan KMS (Kartu Menuju Sehat) di Kawasan Sehat Desa Miruek Lamreudeup, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (1/12).

Nufus Diana Putri, Penanggung Jawab Kawasan Sehat Desa Miruek LKC Dompet Dhuafa Aceh menyampaikan, intervensi ini sudah dilakukan selama satu tahun. Hasilnya adalah adanya peningkatan berat badan bayi secara signifikan.

“Alhamdulillah program ini berjalan baik dan hasilnya maksimal. Setiap bulan terjadi peningkatan berat badan bayi dan juga masih ditemukan beberapa bayi dengan gizi kurang,” ucapnya.



Pada kesempatan yang sama, LKC Dompet Dhuafa Aceh membagikan satu paket nutrisi ibu hamil dengan kondisi KEK (Kekurangan Energi Kronis). Paket nutrisi yang diberikan terdiri dari telur, susu, buah-buahan, biskuit, serta kacang hijau.

“Kondisi KEK pada ibu hamil merupakan hal serius yang harus ditangani. Alhamdulillah setelah beberapa kali mendapatkan penanganan berupa penyaluran paket gizi, pemantauan berat badan, serta pengukuran LiLA (Lingkar Lengan Atas), kondisi Penerima Manfaat kini semakin membaik,” ujarnya.

Selain itu, ada pembagian satu paket nutrisi untuk penderita TBC (Tubercolosis). Penerima Manfaat tersebut merupakan satu dari empat total penerima manfaat sebelumnya yang telah sembuh. Pemantauan akan terus berlanjut hingga diperoleh hasil yang maksimal.


Oleh Amira N (Editor: Budi S) - 6 Des 2023 - 00:00:00