blog-post-image
LKC Dompet Dhuafa Adakan Sosialisasi Integritas dan Layanan Kualitas

lkcdompetdhuafa.org, Tangerang Selatan – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa adakan sosialisasi pentingnya penanaman nilai-nilai integritas untuk membaca pemahaman dan penguatan terhadap nilai integritas pada insan LKC di Kantor Pusat LKC Dompet Dhuafa Ciputat Tangerang Selatan, Selasa (14/11) .

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh karyawan LKC Dompet Dhuafa Pusat dan LKC Wilayah dan dilakukan secara berani melalui zoom dan luring di Kantor Pusat LKC Dompet Dhuafa Ciputat Tangerang Selatan.





Maksud dari kegiatan Sosialisasi Internalisasi Nilai Integritas yang bertemakan “Insan LKC Berintegritas, Layanan Berkualitas” ini adalah sebagai sarana penguatan nilai-nilai lembaga kepada karyawan, untuk mengingatkan karyawan mengenai nilai Integritas, menjadi wadah untuk diskusi mengenai nilai integritas dan upaya mitigasi lembaga terhadap risiko adanya penipuan yang dilakukan oleh pihak internal LKC Dompet Dhuafa.
 

“Di usia LKC ke-22 tahun berharapnya ingin menjadi lebih baik lagi. Dengan cara salah satunya adalah menerapkan integritas nilai dalam internalisasi kegiatan sehari-hari. Jadi kita bisa menjadi tahu hal baik atau buruk apa yang sudah kita lakukan sehingga dalam perjalanan dan program-program kita aman, tepat sasaran dan mampu dipertanggungjawabkan, baik secara akuntabilitas maupun nilai. Selain itu juga semoga kita bisa terus memahami dan mampu menerapkannya dalam setiap kegiatan,” ungkap Ariya Putra selaku Senior Officer Operasional LKC Dompet Dhuafa Pusat.

Sosialisasi diawali dengan Perayaan oleh Juperta Panji Utama selaku Kepala Divisi Filantropi Yayasan Rumah Sehat Terpadu (YRST). Beliau mengungkapkan bahwa penting bagi insan LKC untuk memiliki integritas, karena integritas adalah landasan untuk kehidupan yang bermakna, memberikan arah moral, dan memainkan peran krusial dalam membentuk individu yang beradab.

Selain itu kegiatan utama adalah seminar interaktif yang menghadirkan narasumber dalam bidang integritas. Narasumber berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta menjelaskan betapa pentingnya integritas dalam membangun fondasi karakter yang kokoh. Para insan LKC diajak untuk berpikir kritis dan memahami nilai-nilai integritas dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini merupakan langkah awal yang baik untuk bersama-sama membangun LKC yang lebih baik lagi. Hari ini sudah baik dan kedepannya bisa ditambah menjadi lebih baik lagi terutama pada aspek pencegahan korupsi. Karena semua latar belakang organisasi risiko korupsi pasti ada. Hari ini sudah terbukti LKC memiliki komitmen yang baik untuk melakukan pencegahan korupsi,” ucap Ridwan Affan selaku Narasumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sosialisasi ini tidak hanya bersifat edukatif, namun juga fokus pada pemberdayaan untuk dapat mengindentifkasi, melaporkan dan mencegah praktik korupsi. Sosialisasi pencegahan korupsi bukan sekadar kampanye, melainkan langkah-langkah konkret untuk membentuk budaya anti-korupsi yang kuat.

“Sangat senang dan juga bisa menambah pengetahuan yang mungkin belum banyak saya informasikan terkait penipuan dan korupsi yang bisa dijadikan satu kejadian di suatu lembaga yang bisa mendapatkan indikasi-indikasi kecelakaan. Ini menjadi hal yang baru bagi saya dan menjadi pengetahuan yang perlu untuk ditingkatkan,” ujar Annisa Aireka salah satu staf LKC Dompet Dhuafa Pusat.


Oleh Amira N. - 14 Nov 2023 - 00:00:00