blog-post-image
Lansia Sambut Antusias Kegiatan Demo Masak bersama LKC DD Jatim

lkcdompetdhuafa.org, Mojokerto Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jawa Timur mengadakan kegiatan demo masak untuk pendamping lansia dan lansia di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Kamis (23/11).

Sebanyak 72 lansia yang antusias mengikuti kegiatan demo masak. Menu demo masak yang disajikan adalah nasi putih, sayur asem, semur ayam, perkedel, kentang balado, ikan, dan buah-buahan. 



Roifatul Muyasaroh selaku Fasilitator Kawasan Madaya Mojokerto Jawa Timur mengatakan demo masak lansia digelar untuk mendukung kesehatan para lansia, meningkatkan kualitas hidup, dan memenuhi kebutuhan nutrisi khusus yang sesuai dengan tahap kehidupan lansia.

“Saya mengajak lansia dari berbagai kelompok di desa ini untuk mengikuti  demo masak. Ini merupakan tantangan bagi saya. Tujuannya adalah dapat membantu lansia meningkatkan kualitas hidup dan memenuhi kebutuhan nutrisi khusus yang sesuai dengan tahap kehidupan lansia,” terang Roifatul Muyasaroh.



Kegiatan demo masak ini dihadiri oleh Bu Arinda Dyah Putri Widjanarko, S.Gz selaku ahli gizi di Puskesmas Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ia juga berharap para lansia menjadi lebih sehat, produktif dan meminimalisir risiko sejumlah masalah kesehatan yang sering muncul seiring bertambahnya usia. Ini adalah investasi dalam kesehatan dan kualitas hidup mereka.

“Terimakasih karena LKC Dompet Dhuafa memberikan edukasi terkait apa saja makanan yang harus dihindari bagi penderita kolesterol, asam urat dan gula darah,” ujar salah satu lansia dengan antusias.


Oleh Amira N (Editor: Budi S) - 23 Nov 2023 - 00:11:00