blog-post-image
Dompet Dhuafa Hadirkan Posko Mudik Terpadu Ramadan 1443 H

ZNEWS.ID JAKARTA – Dompet Dhuafa menggelar Press Conference bertajuk ‘Posko Mudik Terpadu’, di Philanthropy Building, Jl Warung Jati Barat, Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2022).
 
Bambang Suherman selaku Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa memaparkan bahwa mudik sebagai ritual yang hanya dimiliki oleh tradisi Indonesia, harus didukung dan dijadikan salah satu entitas kebaikan sepanjang masa.
 
Bambang mengatakan, semangat Dompet Dhuafa membuat Posko Mudik adalah semangat untuk melayani. Sebab, kata dia, ini adalah perjalanan yang diperjuangkan orang-orang sepanjang tahun agar bisa mudik.
 
 
“Dompet Dhuafa berupaya ikut terlibat untuk bersama-sama menjadikan ini misi sukses masyarakat, umat Islam khususnya. Berupaya memastikan bahwa ritual kebanggaan dan niat silaturahmi ini berjalan dengan baik, serta tidak punya kendala sepanjang perjalanan,” kata Bambang.

Ia menambahkan, jika dibutuhkan layanan yang lebih besar, Dompet Dhuafa siap menyediakan jaringan respons yang cukup kuat dari jaringan cabang-cabang di sepanjang jalur mudik yang ada.

Posko Mudik ini juga merupakan program tahunan yang sudah sangat lazim bagi Dompet Dhuafa. Harapannya, dengan model seperti ini akan melengkapi kenyamanan pemudik dan meyakinkan mereka dapat berangkat dan pulang dengan selamat. Keberadaan lembaga zakat seperti Dompet Dhuafa pun bisa semakin dekat dengan masyarakat.

“Karena, jika ini adalah perjalanan hati, silaturahmi keluarga antara anak kepada orang tuanya, maka ini adalah perjalanan ibadah. Nah, ruang ini yang menjadi perspektif Dompet Dhuafa untuk terlibat bersama-sama agar zakat senantiasa menjadi instrumen penting untuk #JadiManfaat di momen 30 Hari Ramadan,” tuturnya.

Oleh kontributor-Hanan - 27 Apr 2023 - 10:04:00