blog-post-image
Dompet Dhuafa Hadirkan Pos Layanan Kesehatan hingga Servis Motor Gratis di SPBU Toyomerto

ZNEWS.ID SERANG – Pos Layanan Pemudik Dompet Dhuafa mulai buka sejak Selasa (18/4/2023). Terdapat 7 titik pos layanan yang dibuka oleh Dompet Dhuafa, salah satunya di SPBU Toyomerto, Jl Raya Cilegon-Serang, Kramatwatu, Wanayasa, Serang, Banten, sebelum Pelabuhan Ciwandan.

Dipilihnya SPBU Toyomerto karena jalan tersebut merupakan jalur utama mudik nontol dari Jakarta atau Pulau Jawa menuju Pulau Sumatra.

Diketahui, pada 2023, diberlakukan peraturan bahwa Pelabuhan Merak khusus untuk penyeberangan kendaraan pribadi dan bus, tidak bercampur dengan truk dan motor roda dua. Para pemudik yang menggunakan motor roda dua harus pergi ke Pelabuhan Ciwandan.

Amanda Dwi Putri, PIC Layanan Pemudik Dompet Dhuafa di SPBU Toyomerto Kramatwatu, mengatakan bahwa tahun-tahun sebelumnya, pemudik hanya melalui satu jalur yaitu penyeberangan di Merak.

Pos Layanan Pemudik Dompet Dhuafa di SPBU Toyomerto Kramatwatu menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan, pos hangat, pojok laktasi, nutrisi bagi balita, layanan ambulans, edukasi kesehatan, servis motor, pangkas rambut, pijat, area bermain anak, edukasi keselamatan dan mitigasi bencana, serta makanan iftar dan sahur. (Foto: Dompet Dhuafa)
Tahun ini, pemerintah membagi jalur penyeberangan menjadi dua, yaitu jalur bagi kendaraan truk dan motor roda dua, serta jalur kendaraan mobil dan bus.



“Dompet Dhuafa memiliki titik pelayanan pemudik di sini karena ini adalah titik sebelum pemotor diarahkan ke jalur Ciwandan. Jadi, ini menjadi jalur utama para pemudik yang menggunakan motor menuju Pelabuhan Ciwandan. Sasaran utamanya adalah para pemudik dengan kendaraan motor roda dua. Karena, mereka yang paling rentan mengalami kendala,” jelas Putri.

Putri menambahkan, Pos Layanan Pemudik Dompet Dhuafa di SPBU Toyomerto Kramatwatu dibuka sejak 18 hingga 20 April 2023 selama 24 jam.

Oleh kontributor-Hanan - 8 Agt 2023 - 09:08:43