blog-post-image
Ambulans LKC Dompet Dhuafa Jemput Korban Luka Kecelakaan Maut SMK Lingga Kencana di Tanjakan Ciater Subang

LKCDOMPETDHUAFA.ORG, Bogor - Satu bus yang mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan di Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat. Tersiar kabar kejadian naas ini diakibatkan karena rem bus yang blong, peristiwa kecelakaan maut ini pun tak terelakkan, tepatnya di jam 18:45 WIB, (11/05).





Peristiwa itu melibatkan setidaknya lima kendaraan, mulai dari Bus Trans Putera Fajar bernomor polisi AD 7524 OG, mobil Daihatsu Feroza D 1455 VCD, serta 3 motor. Terhitung sebanyak 11 orang menjadi korban jiwa dalam insiden ini dan 46 orang mengalami luka-luka, dari ringan serta luka berat.

Merespon kejadian tersebut, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa melalui tim Respon Daruat Kesehatan (RDK) segera meluncurkan ambulans guna membantu evakuasi.

“Ambulan RDK respon kejadian laka bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK lingga kencana Depok, total info sementara yang kita dapatkan ada sekitar 9 orang meninggal dunia dan 32 orang luka ringan sedang dan berat, RDK sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan kota Depok untuk support ambulans rujuk dengan rencana dari RSUD subang ke RSUD Depok,” jelas Faisal, Tim RDK LKC DD Pusat dalam keterangan melalui pesan singkat.

Tim RDK LKC Dompet Dhuafa berangkat ke lokasi kejadian sekitar jam 12 malam dan melakukan evakuasi sampai pagi hari dengan mengadvokasi pasien ke berbagai fasilitas kesehatan.

“Untuk ambulans pasien dua unit, satu ambulans dari LKC Dompet Dhuafa Pusat dan satu unit ambulans dari LKC DD Jawa Barat serta ada 3 unit mobil Barzah dari LPM Dompet Dhuafa,” terang Faisal.

Oleh Budi S - 13 Mei 2024 - 00:00:00